5 Backdrop Foto Unik yang Dapat Kamu Buat di Rumah Ini Bikin Feeds Instagram Makin Kece!




Siapa bilang membuat foto yang baik patut di dalam studio dengan peralatan yang serba canggih? Gak patut selalu demikian itu kok, girls! Hakekatnya malahan di dalam rumah kamu juga bisa membikin foto-foto yang baik dengan background yang unik. Yap, dengan membikin backdrop foto secara kreatif, kamu malah akan dapat menjadikan foto yang keren dan bikin feeds Instagram makin kece.

Kecuali itu, backdrop foto yang kreatif malahan juga bisa kau buat pada dikala ada acara di rumah. Sehingga, booth photo yang umumnya telah sering kali diperhatikan bakal dapat menjadi nampak lebih menarik. Apalagi sistem membuatnya malah enggak sulit. Yuk lihat contoh-teladan backdrop foto yang unik beserta langkah pembuatannya di bawah ini:

1. Kreasikan Piring Plastik

Bukan cuma sebagai perlengkapan makan, ternyata piring plastik juga bisa dijadikan sebagai alat dekorasi, lho! Metode pembuatannya pun gampang banget:

a. Alat dan Bahan
Piring plastik berwarna/putih
Cat (Jikalau piringmu berwarna putih)
Double tape/perekat lain

b. Metode membikin
Jika piring plastikmu berwarna putih, kau dapat mewarnainya dulu menggunakan cat yang telah disiapkan. Sekiranya piringmu memang piring plastik berwarna, langkah ini dapat kamu lewati.
Tempelkan piring-piring plastik yang kau punya tersebut ke dinding memakai double tape/alat perekat lain.
Pastikan polanya sudah benar-benar lurus, dan pemilihan urutan warnanya pun juga ideal.
Selesai! Sekarang kau telah bisa foto-foto.

2. Gunakan Dekorasi Balon
Siapa sangka apabila dengan balon saja bisa dibuat hiasan yang semacam itu unik? Sistem menguntungkan juga, dekorasi ini hemat budget, girls!

a. Alat dan Bahan
Balon panjang berwarna-warni.
Alat perekat

b. Metode membuat
Tiup balon atau isi dengan gas hingga membuatnya mengembang.
Apabila balon yang kamu punya terlalu panjang, jangan ditiup hingga ujung balon. Cukup setengah saja, dan kau bisa memotong komponen sisanya.
Tempelkan balon yang sudah kau siapkan tersebut ke dinding you can try here menggunakan alat perekat.
Selesai! Kamu banget, kan?

3. Meriahkan Backdrop dengan Memanfaatkan Barang-barang Bekas
Gak akan ada yang mengira bila backdrop foto di atas ialah olahan dari barang yang sudah tak terpakai. Kau bisa menyangkanya, girls? Yap! Ketika ialah kepala pada alat pengepel.

a. Alat dan Bahan
Kepala alat pengepel (Jumlah banyaknya disesuaikan dengan kebutuhanmu)
Cat warna spray
Glitter gold
Glitter sealer
Alat penggantung

b. Metode membuat
Semprotkan setengah komponen bawah alat pengepel menerapkan cat warna spray.
Berikutnya cat masih basah, taburkan glitter gold di atasnya.
Kamu glitter semakin menempel, gunakan glitter sealer.
Perekat susun alat pengepel yang telah kau hias itu menggunakan alat penggantung.
Kamu sekarang siap selfie di depannya!

4. Nuansa Bunga
Untuk kamu yang menyukai banget sesuatu yang bermotif bunga, karenanya backdrop sejenis ini gak boleh kau lewatin. Kapan lagi dapat foto-foto dengan background motif bunga yang diwujudkan sendiri?

a. Alat dan bahan
Kertas karton warna putih
Kertas karton warna kuning
Petunjuk tembak/kertas.
Scocth tape/double tape
Template mencetak bunga (unduh di sini)

b. Sistem membuat
Cetak format kerangka kelopak bunga yang sudah di-unduh di atas kertas karton, kemudian gunting.
Cetak bentuk lingkaran di atas karton warna kuning.
Cetak juga wujud lingkaran yang sedikit lebih kecil di atas karton warna kuning.
Lipat dua wujud kelopak bunga, kemudian buka lagi. Jika lipatan dapat membuat kesan lebih ‘hidup’.
Satukan wujud kelopak bunga hal yang demikian dengan lingkaran kuning yang sudah dihasilkan.
Tempelkan keduanya menggunakan perekat tembak/kertas.
Tutup komponen belakang tengah bunga dengan lingkaran kuning yang sedikit lebih kecil.
Yap, bungamu sudah jadi! Lem, tempelkan bunga tersebut ke dinding menggunanakan scotch tape/double tape.
Tinggal foto dan penuhi feeds Instagrammu dengan bunga-bunga!

5. Dekorasi Warna-warni dengan Kertas Krep
Sistem kau suka sesuatu yang warna-warni untuk menciptakan kesan ceria, maupun mau buat backdrop yang bisa dipakai untuk indoor atau outdoor, kamu coba deh buat backdrop yang satu ini!

a. Alat dan bahan
Kertas krep
Karton board (Atau dapat juga memakai kardus)
Gunting
Petunjuk tembak/kertas

b. Cara membuat
Bentuk karton board (atau kardus) menjadi seperti apa yang kamu berharap. Bila model di visit here atas, maka dibentuk seperti wujud hati.
Gunting kertas krep aneka warna. Bentuk guntingan cukup seperti dirawis secara besar saja.
Tempelkan kertas krep yang sudah digunting di atas karton board mengaplikasikan perekat tembak.
Backdrop-mu sudah selesai!

Bagaimana, girls? Kau, kan, untuk membikin backdrop yang unik dan kreatif? Siap-siap bikin feeds Instagram makin kece nih!

Baca Artikel Terkait Tentang Harga Cetak Backdrop Per Meter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *